Anda mencari makanan sehat untuk diet, makanan diet, turun berat badan dengan herbalife adalah Solusinya. Herbalife Produsen makanan dan Nutrisi kesehatan yang dirancang untuk membantu anda menjalankan diet sehat dalam rangka mendapatkan tubuh sehat, langsing, ideal, perut langsing dan segar.
Produk-produk herbalife dikonsumsi sebagai pengganti sarapan pagi dan makan malam, sehat alami tanpa efek samping. Bukan hanya anda mendapatkan badan yang langsing, perut yang kencang dan kulit yang mulus tapi kesehatan anda menjadi prima, bugar dan membantu menyembuhkan penyakit.
GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA TIDAK ADA PERUBAHAN!

Diet Sehat Ibu Menyusui

Diet Sehat Ibu Menyusui


Diet Sehat Ibu Menyusui terkadang memang menjadi pilihan. Banyak yang ingin tetap terlihat langsing dan seksi. Namun, sudah menjadi rahasia umum, bahwa ibu menyusui akan terlihat lebih gemuk dari pada mereka yang tidak menyusui. Dan jika dibiarkan, hal tersebut bisa berakibat pada perut buncit berkelanjutan yang pastinya terdapat banyak penyakit di balik semua itu.

Apakah diet sehat ibu menyusui akan mengganggu tumbuh kembang anak dan produksi ASI sang bunda? Hal tersebut menjadi pertimbangan yang terberat bagi setiap ibu menyusui. Diet, sedikit banyak akan berpengaruh pada kesehatan bayi. Maka menjalani diet sehat adalah pilihan yang tepat agar bayi tidak kena dampak buruk dari pola hidup yang dijalani bunda. Mengganti makan pagi dan camilan anda dengan makanan bernutrisi adalah salah satu solusi yang bisa anda jalani.

Berikut kami uraikan info diet sehat ibu menyusui agar bisa memiliki tubuh langsing nan seksi tanpa khawatir kesehatan dan tumbuh kembang buah hati anda. Kondisi tubuh setiap orang berbeda, hasil pada tiap orang pun akan berbeda. Konsultasikan pada dokter jika terjadi hal yang tidak normal. Ingat, kesehatan bayi adalah lebih penting dari perut langsing atau perut buncit bunda.

Menu Makanan

Sebelum menjalankan diet sehat ibu menyusui dengan cara apapun, jangan lupa untuk bertanya ke dokter anda. Apakah anda diperbolehkan menjalankan program penurunan berat badan? Jika memang diperbolehkan, anda perlu bertanya pada dokter beberapa macam makanan yang harus dihindari oleh ibu menyusui. Agar program diet anda berjalan lancar, dan bayi anda tetap sehat.

Cobalah diet dengan menghitung kebutuhan kalori anda. Supaya anda melangsing sehat tanpa kekurangan kalori dan kekurangan nutrisi, sehingga asupan nutrisi untuk ibu menyusui tetap terpenuhi.

Sarapan; Mulailah hari anda dengan sesuatu yang rendah karbohidrat. Silahkan sarapan dengan Oat yang ditambah susu rendah lemak dengan gandum dan selai kacang. Ditambah lagi keju rendah lemak dan selai buah. Pastinya lebih segar dengan minum 1 gelas jus jeruk yang mengandung banyak vitamin.
Dan jika anda merasa kerepotan dengan menu tersebut, bisa diganti dengan 1 porsi Nutritional Shake Mix rasa Vanila yang dicampur 2 sendok makan oat dan 1 buah pisang. Diblender dengan tambahan es. Dan rasakan nikmatnya es krim penuh nutrisi di pagi hari.
diet sehat ibu menyusui

Camilan jam 10 pagi; Mengkonsumsi 30 ml yogurt yang ditambahkan ke dalam 1 porsi Nutritional Shake Mix rasa Strawberry bisa menyegarkan tubuh anda dan menjadikan anda tetap fit menghadapi siang hari.

hMakan Siang Jam 1 siang; Makanlah lasagna sayuran yang mengandung banyak nutrisi Sodium dengan 1 kepal nasi sebagai sumber karbohidrat anda dan 1 buah apel.

Camilan jam 4 sore; Kacang almond dan kismis bisa menjadi pilihan yang baik untuk camilan anda, atau untuk camilan sehat bisa diganti Nutritional Shake Mix rasa coklat yang segar.

Makan Jam 7 Malam; Untuk sesi makan malam, anda bisa mengkonsumsi ayam panggang bagian dada yang ditambah dengan campuran sayur bayam, beberapa kentang rebus, dan anda bisa melengkapinya dengan dressing dari minyak canola.

Camilan jam  malam; Mengkonsumsi dessert dengan 100-150 kalori yang rendah lemak akan menjaga malam anda tetap sehat.

Jika anda masih merasa lapar, minumlah air putih. Bisa jadi anda dehidrasi. Tetap jaga asupan air putih anda. Adapun beberapa makan sehat lainnya yang bisa anda pilih:
* Buah anggur
* Popcorn dengan tambahan 1 helai keju
* Buah apel, buah pear, buah pisang
* 12 potong kecil wortel
diet sehat ibu menyusui

Menu diet sehat ibu menyusui ini akan membantu anda langsing tanpa khawatir mengganggu produksi ASI. Agar lebih optimah dan memenuhi rumus hidup sehat 80 % nutrisi dan 20% olah raga, baca juga tips olah raga untuk ibu menyusui.

Olah Raga

Diet sehat ibu menyusui memang harus sangat memperhatikan asupan kalori makanan, karena jika anda mengurangi asupan kalori anda, hal ini akan mengganggu produksi kualitas ASI anda. Tetap berikan ASI eksklusif 6 bulan dan beri ASI hingga usia 2 tahun. Jika anda ingin tetap menjalankan diet sehat bagi ibu menyusui, perhatikan beberapa tips berikut, jangan korbankan bayi anda maupun perut buncit anda.

Tetap Menyusui selama 2 tahun; Walaupun memberikan ASI eksklusif hanya 6 bulan. Akan tetapi alangkah baiknya jika anda tetap menyusui hingga bayi anda berusia 2 tahun. Hal ini merupakan hal terbaik bagi anda dan bayi anda. Menyusui merupakan cara diet yang alami. Ibu menyusui membakar sekitar 300-500 kalori setiap harinya. Hal ini sama dengan bersepeda selama 1 jam. Jika anda tidak ingin susah dan repot dalam menjalankan pembakaran kalori dalam tubuh, maka berikan ASI hingga bayi anda berusia 2 tahun.

Olah raga ringan yang melangsingkan; Berolah raga tanpa meninggalkan bayi anda merupakan hal yang menyenangkan. Anda bisa berjalan kaki di pagi hari sambil menjemur bayi di bawah sinar matahari pagi. Berenang dan bersepeda juga bisa menjadi hal menyenangkan bersama bayi anda. Lakukan olah raga yang nyaman bagi anda. Jika anda merasa lelah cepatlah berhenti. Jangan memaksakan diri anda. Berkonsultasi ke dokter bisa menjadi hal utama agar anda terhindar dari hal-hal tidak menyenangkan saat berolah raga.

Hindari Junk Food; Banyak orang yang menyukai junk food atau makanan cepat saji. Selain cara praktis untuk menghidangkannya, rasa yang gurih juga menjadi pilihan. Hindari junk food, karena makanan ini hanya akan menjadi sampah tak terlihat dalam tubuh anda. Junk food juga bisa memicu stress dan menghalangi berbagai aktifitas anda.

Atur pola hidup yang sehat; Mulai selektif memilih makanan. Untuk ibu yang menjalankan program diet sehat ibu menyusui, konsumsilah sayur, buah, dan makanan yang dengan lemak sehat. Jangan lupa beberapa makanan sumber protein yang rendah lemak. Hal ini akan membantu produksi ASI lebih cepat dan bagi bayi dan anda tentunya.

nutrisi diet
Diet sehat ibu menyusui