Anda mencari makanan sehat untuk diet, makanan diet, turun berat badan dengan herbalife adalah Solusinya. Herbalife Produsen makanan dan Nutrisi kesehatan yang dirancang untuk membantu anda menjalankan diet sehat dalam rangka mendapatkan tubuh sehat, langsing, ideal, perut langsing dan segar.
Produk-produk herbalife dikonsumsi sebagai pengganti sarapan pagi dan makan malam, sehat alami tanpa efek samping. Bukan hanya anda mendapatkan badan yang langsing, perut yang kencang dan kulit yang mulus tapi kesehatan anda menjadi prima, bugar dan membantu menyembuhkan penyakit.
GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA TIDAK ADA PERUBAHAN!

Menambah berat badan menjadi ideal

Menambah berat badan menjadi ideal


Mempunyai berat badan yang ringan dan kurang tidak selalu menjadi hal yang menyenangkan. Hal tersebut bisa menjadi masalah jika ternyata penyebabnya adalah kekurangan nutrisi dan mengidap penyakit tertentu. Apalagi jika ternyata anda sedang hamil. Kekurangan berat badan bisa menjadi hal yang sangat menakutkan. Dan disini nutrisi diet memiliki beberapa cara menambah berat badan menjadi ideal yang bisa anda jalankan dengan sangat mudah.

Hubungi dokter anda
Cara terbaik untuk menambah berat badan anda adalah dengan mengetahui apa penyebab kurangnya berat badan anda. Maka sebelum memulai program menambah berat badan, tak ada salahnya anda menghubungi dokter anda untuk mengetahui apakah berat badan anda di bawah berat badan normal dengan menghitung indeks masa tubuh anda. Jika memang benar berat badan anda kurang dari yang seharusnya, maka anda butuh program menaikkan berat badan.


Beberapa hal yang dapat menyebabkan berat tubuh Anda berkurang dari normal antara lain:

- Hipertiroidisme
- Penyakit coeliac yang membuat tubuh tidak dapat menyerap nutrisi dari makanan.
- Gangguan makan seperti anoreksia nervosa.
Orang yang mengidap penyakit-penyakit tersebut membutuhkan pengobatan dari dokter dan psikiater jika memang dibutuhkan.

Menambah berat badan menjadi ideal
Terlepas dari gangguan-gangguan medis di atas, Anda yang ingin menambah berat badan secara sehat dapat mengikuti panduan berikut ini.

Pilih makanan sehat yang kaya dengan nutrisi. 
Untuk mendapatkan berat badan ideal yang sehat bukanlah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak dan mengandung banyak gula. Akan tetapi mulailah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang tinggi dan tepat. Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit.

Makan lebih sering. 
Orang yang memiliki berat badan ringan biasanya cenderung lebih cepat merasa kenyang. Makan tiga kali sehari dengan porsi yang besar pastinya akan terasa sangat berat. Maka makanlah 5-6 kali sehari dengan porsi sedang. itu akan membantu anda memenuhi kebutuhan kalori harian anda.

Konsumsi jus atau smoothies. 
Smoothies adalah minuman berbahan dasar buah yang dicampur susu atau yoghurt serta bahan-bahan lain yang disatukan. Hindari mengkonsumsi minuman bersoda, kopi, serta minuman ringan lain yang tidak mengandung nutrisi. Anda juga dapat mengganti camilan Anda dengan segelas jus segar.
menambah berat badan menjadi ideal

Jangan lupa camilan. 
Di sela-sela jam makan utama, konsumsi camilan bernutrisi seperti buah kurma, jagung rebus, kacang kedelai, avokad, salad sayur. Hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng dalam rendaman minyak. Atau anda pun bisa mengganti camilan anda dengan makanan nutrisi yang akan menyehatkan dan menambah berat badan anda.
Nutritional Shake Mix, camilan sehat bernutrisi dengan tiga pilihan rasa. Vanila, Stroberi, dan coklat.

Tambah kalori.
Tambahkan kalori dalam tiap makanan Anda. Taburkan keju parut pada roti tawar gandum, atau telur dadar pada sup ayam Anda. Akan tetapi, tetap berhati-hati dalam memilih makanan penambah kalori agar tidak mengakibatkan kelebihan glukosa atau lemak tidak sehat dalam tubuh. Yang tentunya akan mengakibatkan banyak penyakit di tubuh anda.

Minum saat makan atau sesudah makan.
Minum banyak air sebelum makan dapat membuat tubuh kenyang sehingga anda kurang nafsu makan. Sebaliknya, minum di tengah makan atau 30 menit setelahnya membuat tubuh dapat menyerap lebih banyak kalori dan tetap sehat. Tetap minum paling sedikit 8 gelas per hari.

Biasakan untuk berolahraga. 
Olahraga yang melatih kekuatan dapat menambah berat badan dengan cara membentuk otot sehat Anda. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk membangkitkan nafsu makan. Aerobik, angkat beban, bersepeda statis, berenang, dan berlari adalah olahraga yang bisa anda coba. Padukan olahraga dengan konsumsi minuman yang kaya protein, seperti susu cokelat rendah lemak. Minuman ini juga dapat dikonsumsi sebelum tidur.

Istirahat dengan cukup. 
Kurangnya kualitas dan waktu tidur berpotensi membuat metabolisme tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Tidur dan bangun tepat waktu dapat menambah berat badan. Tidur 7-8 jam perhari cukup untuk anda.

Dengan mengikuti beberapa tips di atas, tubuh yang lebih berisi dan sehat diharapkan bukan lagi sekadar impian. Dan anda akan mendapatakan tubuh yang lebih segar dan sehat. Salam sehat.

menambah berat badan menjadi ideal
nutrisi diet