Anda mencari makanan sehat untuk diet, makanan diet, turun berat badan dengan herbalife adalah Solusinya. Herbalife Produsen makanan dan Nutrisi kesehatan yang dirancang untuk membantu anda menjalankan diet sehat dalam rangka mendapatkan tubuh sehat, langsing, ideal, perut langsing dan segar.
Produk-produk herbalife dikonsumsi sebagai pengganti sarapan pagi dan makan malam, sehat alami tanpa efek samping. Bukan hanya anda mendapatkan badan yang langsing, perut yang kencang dan kulit yang mulus tapi kesehatan anda menjadi prima, bugar dan membantu menyembuhkan penyakit.
GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA TIDAK ADA PERUBAHAN!

Diet Efektif Dengan Makanan Tinggi Serat

Cara Cepat Kurus Efektif Dan Aman -- Diet dengan makanan tinggi serat adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang cukup efektif. Hal demikian karena serat tidak bisa dicerna didalam saluran pencernaan sehingga membuat kita merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu dapat menghindarkan kita dari mengkonsumsi makanan secara berlebihan.

Serat mempunyai andil yang sangat penting dalam kesehatan tubuh. Sayangnya konsumsi serat pada masyarakat negara kita ini masih minim yakni sekitar 10,5 gram atau 50% dari yang dianjurkan. Sedangkan anjuran konsumsi serat untuk orang dewasa per hari ialah 25 gram untuk wanita, dan 38 gram untuk pria. Untuk mencukupi kebutuhan serat tersebut, tambahkan beberapa makanan yang berserat tinggi pada menu diet harian Anda.

Diet Serat Untuk Cepat Kurus


Contoh Menu Diet yang Tinggi Serat


Untuk sarapan pagi, sebaiknya kurangi atau tidak makan nasi putih dan atau ganti dengan nasi merah. Tambahkan juga  sayur-sayuran lebih banyak yang sudah dimasak. Selain serat, Anda bisa menambahkan lagi protein misalnya telur. Tetapi sebaiknya tidak terlalu banyak karena sebagian protein sudah terpenuhi dari sayuran.

Ganti camilan yang tidak sehat seperti snack, keripik juga goreng-gorengan dengan buah-buahan segar yang mengandung serat tinggi seperti apel, buah pir dan juga buah-buahan sejenis lainnya.


Kenapa Serat Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

Serat sangat membantu dalam proses menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Hal tersebut terjadi karena serat tidak dapat dicerna dan memakan banyak ruang didalam saluran pencernaan, sehingga memberikan sensasi kenyang lebih lama.

Selain itu, pada umumnya serat banyak ditemukan pada makanan rendah kalori juga kaya vitamin dan mineral, yang penting dalam proses detoksifikasi dan pembakaran lemak dalam tubuh. Diet tinggi serat tak hanya bisa menurunkan berat badan, namun juga dapat mengecilkan perut buncit.

Manfaat Serat Bagi Kesehatan Tubuh

1. Melancarkan buang air besar
2. Membantu menyehatkan usus
3. Membantu menurunkan kadar kolesterol
4. Mengendalikan kadar darah tubuh
5. Membantu menurunkan berat badan
6. Mencegah kanker usus
7. Mencegah penyakit jantung koroner

Berikut ini beberapa jenis makanan yang merupakan sumber serat tinggi terbaik untuk membantu menurunkan berat badan dan menyehatkan tubuh.

Jagung, dalam setengah mangkok jagung itu mengandung kurang lebih 2 gram serat.
Kacang hitam, mengandung serat hingga 15 gram untuk mangkuk.
Alpukat, mengandung kurang lebih 2 gram serat pada takaran dua sendok makan, adapun untuk satu buah alpukat mengandung kurang lebih 10 gram serat.
Buah Pir, mengandung sekitar 5,5 gram serat untuk buah pir yang berukuran sedang.
Apel, sebuah apel yang berukuran sedang memiliki serat sekitar 4.4 gram.
Pisang, mengandung 0,6 gram serat per 100 gram.
Pepaya, mengandung serat kurang lebih 1,3 gram per 100 gram
Nasi merah, pada ukuran semangkok nasi merah terdapat serat sekitar 3,5 gram. Nasi merah itu juga dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebanyak 11% menurut sebuah penelitian di Harvard.
Roti gandum, jumlah kandungan seratnya tergantung pada merk roti. Rata-rata 1 potong roti gandum ukuran sedang memiliki serat kurang lebih 2,2 gram.
Brokoli, semangkok brokoli rebus mengandung 5,1 gram serat.
Almond, kacang almond mengandung serat cukup tinggi. Namun sebaiknya konsumsi dalam jumlah wajar karena jika berlebihan akan membuat asupan kalori yang dikonsumsi pun semakin atau terlalu tinggi. Segenggam kacang almond atau sekitar ¼ mangkok rata-rata mengandung serat sekitar 3 gram dan jumlah kalori 170 cal.

Demikian sekilas bahasan mengenai Cara Turunkan Berat Badan Dengan Makanan Tinggi Serat, Semoga bermanfaat.